SELAMAT DATANG DI BLOG REZKI FHONNA

Minggu, 18 September 2011

Wal Mart "The High Cost Of Low Price"



Wal-Mart: Biaya Tinggi Harga Rendah adalah 2.005 film dokumenter oleh sutradara Robert Greenwald. Film ini menyajikan gambaran yang tidak menguntungkan dari praktik bisnis Wal-Mart melalui wawancara dengan mantan karyawan, pemilik usaha kecil, dan cuplikan Wal-Mart eksekutif. Film intersperses statistik antara wawancara untuk menyediakan skala besar pemeriksaan melampaui pendapat pribadi. Film dokumenter ini dirilis di DVD pada tanggal 4 November 2005.

Sementara film dimulai dengan cuplikan dari CEO Wal-Mart Lee Scott memuji korporasi pada konvensi karyawan besar, film ini menghabiskan sebagian besar waktu yang berjalan pada wawancara pribadi. Berbagai kritik dari korporasi muncul dari wawancara ini, menunjukkan anti-serikat Wal-Mart praktek, dampak yang merugikan pada usaha kecil, cukup kebijakan perlindungan lingkungan, dan catatan buruk pada hak-hak pekerja di Amerika Serikat dan internasional. Film berakhir dengan wawancara dari tokoh masyarakat yang telah menghalangi Wal-Mart dari yang dibangun di komunitas mereka dan nasihat bagi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Film tersebut telah didukung dan dipromosikan oleh, antara lain, MoveOn.org dan serikat melalui Wake Up Wal-Mart dan Wal-Mart kampanye Watch. Wal-Mart telah membantah akurasi faktual dari laporan yang dibuat dalam film. Wal-Mart: Biaya Tinggi Harga Rendah telah dikreditkan sebagai salah satu alasan bahwa Wal-Mart menciptakan hubungan masyarakat "ruang perang" pada akhir tahun 2005 untuk menanggapi kritik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar