SELAMAT DATANG DI BLOG REZKI FHONNA

Senin, 26 September 2011

El-Alamein untuk percetakan dan kemasan era digital

Didirikan pada tahun 1921. El-Alamein adalah salah satu perusahaan terkemuka di Timur Tengah sebagai perusahaan percetakan dan pengepakan (packing).

Dengan kantor pusat yang terletak di alexandria. El-Alamein menempati area seluas 40.000 m2 dan mempekerjakan lebih dari 700 karyawan. El alamien telah berhasil memperoleh sertificates mutu internasional termasuk: ISO 9001, ISO 14001, ISO OHSAS 18001 dan BRC / TIO. Perusahaan memiliki dua strategi unit bisnis utama (SBU) yaitu: menggantikan kerugian pabrik seperti sebuah penyesuaian pabrik.
Sejak 1921, El Alamein Co. memimpin perubahaan industri percetakan dan pengepakan di Mesir. El alamien adalah pemasok terbesar yang diterima oleh perusahaan-perusahaan internasional di industri makanan cepat saji. Perusahaan memproduksi cangkir kertas untuk minuman dingin dan panas serta paket es krim dengan berbagai bentuk dan ukuran. Perusahaan juga memproduksi delapan kotak karton kerucut untuk mengemas sandwich dan burger, sebagai tambahan untuk membedakan bentuk dan ukuran kotak kentang goreng. Perusahaan memproduksi kertas pembungkus untuk sandwich dan makanan cepat saji, dan menghasilkan kantong kertas multi lapisan dengan menggunakan pengunci panas otomatis untuk bagian bawah dan samping-lapisan.
Perusahaan menghadapi banyak tantangan: tidak ada infrastruktur yang bagus, jaringan, server, penyimpanan atau komputer, tidak ada departemen IT / ​​IS di dalam struktur organisasi; pesaing telah mengambil langkah-langkah serius dalam menggunakan digital dan mengurangi berbagai bentuk informasi yang hilang misalnya kehilangan pesanan, persediaan tidak akurat, dan kurangnya integrasi antara departemen fungsional.


Sampai Juni 2006 perusahaan tidak pernah memiliki sebuah departemen IT dan mengandalkan komputer yang terpisah dengan pengguna akhir. Dengan menggunakan lembar excel untuk memudahkan tugas pekerjaan. CEO perusahaan memutuskan untuk menggunakan digital dari Juli 2006 dan perusahaan harus membangun beberapa komponen infrastruktur seperti jaringan komputer, sistem cadangan dan kebijakan keamanan.
Ketika infrastruktur IT telah berhasil dijalankan, ini memungkinkan penerapan berbagai sistem termasuk waktu dan sistem kehadiran. Ini menyimpan banyak jam kerja yang hilang dan telah terhubung dengan ERP.
Memiliki website yang menarik dan informatif telah menjadi kebutuhan utama bagi banyak perusahaan, terutama yang menargetkan pasar internasional. Begitu juga El alamien, alasan mengapa perusahaan membangun sebuah situs web (www.elalamain.net). Website ini banyak membantu banyak departemen fungsional termasuk pemasaran, SDM, penjualan, dan layanan pelanggan.
Setelah meninjau sistem dan penilaian perencanaan sumber daya perusahaan enterprise resource planning (ERP) dan menilai mereka terhadap kebutuhan perusahaan, Oracle e-bisnis. Suite terpilih sebagai ERP terbaik untuk memenuhi informasi perusahaan dan kebutuhan bisnis. Kebutuhan ini diambil dari pengguna akhir dan juga berbagai kepala departemen yang berbeda. Implementasi penjual dipilih untuk memulai proyek tersebut. Modul-modulnya dipilih untuk membantu mengotomatisasikan proses bisnis: keuangan, manajemen persediaan, manufaktur, penjualan dan pemasaran, manajemen pemesanan, dan pengadaan. Untuk memastikan keberhasilan implementasi ERP. El alamein memfokuskan pada kebutuhan proses bisnis berikut; dokumentasi proyek manajemen, pasca-implementasi pengukuran kinerja, keterlibatan CEO dan konsultan TI dalam komite pengarahan proyek, pelatihan yang memadai dan perubahan manajemen. Setelah satu tahun penerapannya, hanya dua modul yang masih berjalan: modul keuangan dan SDM. Modul sisanya seharusnya juga tetap berjalan dalam satu tahun tersebut.
Proyek ini telah mengalami beberapa kesulitan, yang paling utama adalah resistensi terhadap perubahan dari kepala departemen. Untuk mengurangi risiko, perusahaan telah mengambil tiga langkah berikut, yaitu: Pertama, mengidentifikasi orang utama dari semua bidang fungsional yang bertindak sebagai perubahan dan bertanggung jawab membujuk karyawan lain untuk mengetahui tentang pentingnya sistem. Kedua, melatih pengguna untuk menggunakan sistem baru dan memahami bagaimana proses bisnis baru akan berakibat. Ketiga mendorong partisipasi pengguna akhir proyek dengan melibatkan karyawan lebih dari manajer senior dalam pengambilan keputusan, analisis, dan implementasi.
Pergantian karyawan dapat mengakibatkan banyak biaya organisasi yang tercipta dalam hal waktu produksi, pelatihan ulang terutama ketika orang utama yang terlibat, dan El alamein menghadapi tantangan tersebut berkali-kali selama penerapannya. Perusahaan telah kehilangan enam orang utama dalam periode enam bulan. Ini telah mengakibatkan keterlambatan dalam area-area fungsional, dan pengulangan dari beberapa langkah selama analisis dan pengaturan fase.
Setelah dua tahun menerapkan berbagai teknologi dan solusi, El Alamein telah mengurangi risiko investasi, penguatan integrasi proses, meningkatkan produktivitas dan meningkatkan efisiensi penanganan persediaan. Dengan investasi IT ini, perusahaan telah membentuk hubungan strategis dengan perusahaan multinasional.
Pembentukan El alamain IT / IS telah mengakibatkan peningkatan nilai perusahaan lebih dari USD 10 juta. Ini meningkat hampir lima kali lipat dari apa yang telah dihabiskan sejauh IT / IS diciptakan, membuat pengembalian investasi TI / IS lebih dari 500 persen.

Pertanyaan:
1. Sistem apa yang dijelaskan di sini? informasi apa yang berharga yang mereka berikan?
2. Resiko apa yang dihadapi El Alamein dalam menerapkan sistem ERP? bagaimana Anda mengevaluasi tindakan yang diambil dari sisi mereka untuk mengurangi faktor-faktor risiko?
3. Nilai apa yang tercipta dari investasi TI / IS dalam El alamien?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar